Pengertian SPEED .PRECISION .RELIABILTY.CONSISTENCY

Kecepatan   (Speed)
Definisi Istilah :Kecepatan (Speed)
Kecepatan adalah kemampuan seseorang untuk mengerjakan gerakan berkesinambungan dalam bentuk yang sama dalam waktu sesingkat-singkatnya.



Ketepatan    (Precision)

“Recall sebenarnya sulit diukur karena jumlah seluruh dokumen yang relevan dalam database sangat besar. Oleh karena itu presisi-lah (precision) yang biasanya menjadi salah satu ukuran yang digunakan untuk menilai keefektifan suatu sistem temu balik informasi”, (Hasugian, 2006: 5)
“Precison adalah jumlah kelompok dokumen relevan dari total jumlah dokumen yang ditemukan oleh sistem”, (Hardi, 2006: 22). Presisi juga merupakan cara mengukur tingkat efektivitas sistem temu balik informasi.





KEANDALAN ( RELIABILITY )
Keandalan adalah suatu penerapan perancangan pada komponen sehingga komponen dapat melaksanakan fungsinya dengan baik, tanpa kegagalan, sesuai rancangan atau proses yang dibuat. Keandalan merupakan  probabilitas bahwa suatu sistem mempunyai performansi sesuai dengan fungsi yang diharapkan dalam selang waktu dan kondisi operasi tertentu. Secara umum keandalan merupakan ukuran kemampuan suatu komponen beroperasi secara terus menerus tanpa adanya kerusakan, tindakan perawatan pencegahan yang dilakukan dapat meningkatkan keandalan sistem.


Consistency (konsisten)

Salah satu sifat yang sulit dimiliki oleh manusia adalah konsisten.
sebenarnya apa sih  arti konsisten itu. konsisten adalah ketetapan. keteguhan. profesional. sulit untuk mencari   persamaan arti yang pas sesuai dengan bahasa indonesia. bagiku konsisten sam juga dengan aqidah karna sama sama tak tergoyahkaan daan kokoh.

Comments

Popular Posts